Iblis akan lari dari padamu

Karena itu tunduklah kepada Allah,d anlawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu. Yakobus 4:7

Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai segala iblis dan untuk menyembuhkan penyakit – penyakit. Lukas 9:1, KJV.

Allah memberikan kita kuasa dan otoritas atas segala iblis — dan segala berarti seluruhnya. tidak ada satupun iblis yang terkecuali. saya bertemu dengan orang – orang yang terus menerus mengatakan, “Tapi, iblis melakukan hal ini dan hal itu kepada saya.” jika Anda tahu bahwa iblis adalah masalah Anda, maka Anda bisa menggunakan otoritas Anda, dan bukannya berkeliling untuk mengatakan, “oh Tuhan, saya mohon jauhkanlah iblis dari saya. Oh, Tuhan. iblis berusaha untuk membuat saya melakukan hal ini.” Anda tidak akan bebas dari godaan setan dengan berdoa dan meminta Allah untuk menjauhkan iblis. seperti yang baru kita lihat, kuasa dan otoritas telah diberikan kepada Anda.

Ayat pertama yang saya kutip ini tidak mengatakan bahwa iblis akan lari dari Allah. Dia akan lari dari Anda. itu adalah kuasa Allah, tetapi kuasa itu ada di dalam diri Anda. Allah sendiri tidak akan turun dan membuat iblis lari dari Anda. Anda harus menolak iblis.

Setan Itu Pengecut

Melawan Artinya “secara aktif berperang terhadap sesuatu” Perlawanan adalah aktif. Anda harus menggerakkan diri anda sendiri dan menunjukkan kemarahan ilahi: kemarahan ilahi berarti menjadi marah terhadap iblis, marah terhadap kesakitan, marah terhadap penyakit, dan marah terhadap kemiskinan. Anda harus menggerakkan diri anda sendiri. Anda tidak bisa hanya bertoleransi kepadanya. Selama Anda bertoleransi kepada sesuatu, Anda akan terus bertoleransi terhadapnya. namun ketika Anda tiba pada tempat di mana Anda mengatakan, “Sudah cukup. Cukup sampai di sini saja.” dan Anda bangkit dengan kemarahan ilahi dan iman untuk menggunakan otoritas Anda, sebuah dinamika rohani positif dilepaskan. ketika Anda muak dan lelah karena sakit dan letih, dan Anda berdiri dan menolak iblis, dia akan lari dari Anda.

Intinya, Setan itu pengecut. Dia benar – benar pengecut. Dia hanya seorang penggertak – mengintimidasi, berteriak, dan mengancam. Bahkan meskipun dia mengatakan semuanya ini, sebenarnya dia adalah pengecut. jika anda pernah berada di dekat seorang penggertak, anda akan tahu bahwa mereka sesungguhnya mencoba untuk mengambil keuntungan dari orang lain, memanipulasi dan mengendalikan mereka. ketika saya masih kecil, saya belajar bahwa ketika Anda bersikap tegas terhadap penggertak, mereka akan menghormati Anda dan meninggalkan Anda. Anda mungkin kalah dan kena pukul, tetapi Anda hanya akan berkelahi sekali saja. setelah itu, mereka akan menghormati Anda dan tidak lagi menganggu Anda. intinya, seorang penggertak sesungguhnya tidak benar-benar ingin berkelahi. Mereka hanya ingin mengintimidasi dan mengendalikan. jika mereka menyadari bahwa Anda akna berdiri dan berjuang setiap kali mereka datang di sekeliling Anda dan berdiri dan berjuang setiap kali mereka datang di sekeliling Anda dan mencoba untuk melakukan sesuatu atas Anda, mereka akan mundur. Bahkan jika mereka memenangkan perkelahian, mereka tidak akan lagi meneruskan usaha mereka untuk menggertak. itulah caranya setan.

Ketika Anda marah dan menolak Iblis, dia hanya seperti seorang penggertak. pada saat dia tahu bahwa hal tersebut akan merugikan dia– bahwa Anda akan bertahan di sana bertatapan muka dengannya dalam nama Yesus dan melawannya–setan akan lari dari Anda. namun Anda harus melawannya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: