Menerima Janji Tuhan oleh kasih karunia Melalui Iman

Kitab Efesus ditulis untuk menunjukkan kepada Anda apa yang telah Allah kerjakan. Doanya tidak meminta Dia untuk sesuatu yang baru, tapi lebih kepada meminta agar menjadikan mata hati Anda terang untuk melihat apa yang telah Anda miliki (Efesus 1:17, 18).

Perhatikan bagaimana segalanya sudah dalam masa lalu.

“Dan kamu telah dibangkitkan (dijadikan hidup) yang dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu” (Efesus 2:1, KJV).

Bukan dikatakan, “Kamu telah dibangkitkan jika kamu percaya, jika kamu mau mencari, jika kamu mau meminta keapda Tuhan.” Tidak! itu semua ditulis dari sudut pandang sudah “selesai”. Anda telah menerimanya! Allah telah membangkitkan Anda.

—- HIDUP —–

Jika Anda telah menerima Kristus, Anda telah di jadikan hidup. Meskipun kuasa kebangkitan Tuhan telah dibeli untuk semua orang-orang Kristen dan non-Kristen– tapi orang-orang non-Kristen belum menerimanya atau dijadikan hidup. Tapi sebagai orang percaya yang lahir baru, Anda telah dibangkitkan.

Anda mungkin belum memanifestasikan kehidupan Allah di dalam diri Anda, tapi roh Anda sama hidupnya sampai kapanpun. Meskipun tubuh fisik Anda mungkin sakit dan jiwa Anda masih bergumul dengan depresi, roh Anda yang telah lahir baru hidup seperti Yesus hidup. Anda memiliki kuasa kebangkitan Allah di dalam Anda. Anda tidak berusaha untuk dijadikan hidup. Anda telah dihidupkan dalam dunia roh. Melalui iman, Anda dapat menarik kehidupan itu dari roh Anda ke dalam jiwa dan tubuh Anda.

Berdoalah menurut firman Allah, mengerti siapa diri Anda dan apa yang Anda miliki di dalam Kristus. Jangan mulai meminta kepada-Nya dari posisi ketidakpercayaan yang berlawanan dengan firman dengan berkata, “Tuhan, saya sudah mati. Tida ada apapun yang baik dalam hidup saya. Saya tidak memiliki hidup.” Sebagai gantinya katakan, “Bapa, saya bersyukur keapda-Mu karena saya telah memiliki kehidupan kebangkitan di dalam diri saya. Dokter berkata saya sedang sekarat. Ada kematian yang sedang bekerja dalam tubuh saya, jadi say amenarik kelaur kehidupan-Mu yang ada di dalam saya. Saya bersyukur kepada-Mu karena itu telah selesai. Sekarang, saya mengambil otoritas saya dan berbicara. Saya perintahkan penyakit untuk pergi dan kesembuhan untuk bermanifestasi, dalam nama Yesus.” Itulah sikap yang benar. Anda telah dibangkitkan!

“Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekaran sedang bekerja di antara orang – orang durhaka” (Efesus 2:2).

Perhatikan bagaimana mengikuti dan dikuasai oleh setan adalah sesuatu di masa lalu, Anda mungkin berpikir, saya adalah seorang Kristen, tapi saya masih dikuasai oleh iblis. Jika demikian, itu karena ayat 1 belum menjadi kenyataan bagi Anda. Anda tidak mengerti bahwa Anda telah dibangkitkan dan dibebaskan dari kematian yang ada dalam pelanggaran dan dosa. Ketika Anda benar-benar mengerti bahwa Anda telah dihidupkan, itu mematahkan kuasa dosa, dan Anda hidup dalam kemenangan.

Hidup Anda akand icirikan dengan kemenangan dari pada kekalahan. Bukan berarti Anda mencapai kesempurnaan tanpa dosa dan tidak pernah membuat sebuah kesalahan. Maksudnya adalah ketika Anda mengerti dan mengakui bahwa Kristus telah melakukannya — bahwa Anda telah memiliki kehidupan kebangkitan dan Anda sama seperti Yesus dalam roh–kemenangan adalah efek samping yang tak terelakkan.

“Agaer persekutuanmu di dalam iman turut (mulai bekerja) mengerjakan pengetahuan akan yang baik di antara kita untuk Kristus” (Filemon 1:6).

Iman Anda bekerja dan Anda akan melihat kemenangan termanifestasi–secara fisik, keuangan, emosi, dll. — ketika Anda mengakui setiap hal-hal yang baik didalam diri Anda di dalam Kristus.

—Sifat Dasar baru / Posisi Baru–

Sebenarnya dahulu kami semua juga terhitung di antara mereka, ketika kami hidup di dalam hawa nafsu daging dan menuruti kehendak daging dan pikiran kami yang jaaht. Pad adasarnya kami adalah orang-orang yang harus dimurkai, sama seperti mereka yang lain” (Efesus 2:3).

Sekali lagi, segalanya ada di masa lalu. Beberapa orang berkata, “Tapi ini masih bekerja di dalam saya!” Jika demikian, itu karena Anda belum mengerti bahwa dalam roh, Anda telah memiliki segalanya. Anda sama sempurnanya sampai kapanpun. Karena Anda belum mengerti dan mengakui hal-hal baik yang ada di dalam diri Anda di dalam Kristus, Anda masih dikuasai oleh daging.

Kebenarannya adalah, sifat dasar Anda telah diubah! Anda tidak memiliki sifat dasar lama lagi yang mendorong Anda untuk hidup dalam dosa. Itu sudah mati dan telah dikuburkan pada saat Anda menerima Kristus. Sifat dasar Anda yang baru — roh Anda yang telah lahir baru– telah diciptakan dalam kebenaran dan kekudusuan yang sesungguhnya (Efesus 4:24). Satu-satunya alasan Anda masih bergumul dengan keinginan-keinginan lama terhadap dosa adalah karena pikiran Anda yang belum di perbaharui. Ketika firman Allah mengubah pikiran Anda, Anda akan mengalami keinginan-keinginan lama itu semakin berkurang dan sifat dasar baru Anda semakin bertambah. (Sekali lagi, saya membahas ini dengan lebih rinci dalam pengajaran saya yang berjudul Spirit, Soul & Body).

TEtapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang di limpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kritus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita — oleh kasih karunia kamu diselamatkan” (Efesus 2:4,5).

Perhatikan sekali lagi, itu di tulis dalam masa lalu. Anda telah dihidupkan. Allah mengasihi Anda. Ia telah melakukan ini.

“Dan di dalam Kristus Yesus Ia telah (Masa lalu) membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga” (Efesus 2:6).

Ini bukanlah sesuatu untuk di kejar atau berusaha untuk di peroleh; Itu adalah sesuatu yang harus di terima sebagai sebuah pemberian. Itu telah diselesaikan. Anda telah ada didalam hubungan dengan Allah. Anda telah dibangkitkan dari kematian secara rohani dan sekarang di dudukkan bersama Kristus di surga.

—Dikutip dari buku berjudul “Anda telah memiliki segalanya”, Hal : 45-48″, Penulis : Andrew Wommack” , Penerbit : Light Publishing.—-

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: