7 Karya Roh Kudus—-

7 Karya Roh Kudus

Sungguh senang tinggal dalam kemenangan yang dilukiskan oleh Paulus dalam Roma 8. Bahkan sebenarnya Paulus menyampaikan tujuh penyataan khusus dalam enam belas ayat pertama dari pasal ini.

Barangkali tidak ada ayat Alkitab lain yang dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang karya Roh seperti yang ada di dalam pasal ini.

1. Ada Kuasa atas dosa. Pernyataan pertama mengatakan bahwa hukum Roh kehidupan memberikan Anda kemerdekaan dari dosa dan maut (ayat 1-2). Anda akan berkuasa atas dosa.

2. Ia akan menggenapi hukum Taurat. “Sebab apa yang tidak mungkin di lakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah dengan jalan mengutus Putra-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa… supaya tuntutan hukum taurat digenapi di dalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh” (ayat 3-4).

— ini merupakan penggenapan Taurat Musa yang telah menghasilkan kemerdekaan yang sekarang kita miliki dalam Roh. —-

3. Ia akan memberikan kepada Anda pikiran Allah. “Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah” (ayat 4-8).

4. Ia akan memberikan kepada Anda kebenaran.” tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran” (ayat 9-10).

5. Ia akan memberikan kehidupan pada tubuh Anda” Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.” (ayat 11).

— Jika Anda mengikuti jejak Roh Kudus, maka Anda akan hidup dalam tubuh yang sehat. Anda akan memiliki tubuh yang bersemangat. Seperti yang dikatakan oleh Nabi Yesaya, “Orang – Orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru” (Yesaya 40:31). Sahabatku, Anda tidak dapat membarui kekuatan Anda tanpa Roh Kudus karena Dialah yang membuat tubuh menjadi kuat.—–

6. Ia akan mematikan keinginan daging, “Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging, sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah” (ayat 12-14).

7. Ia akan bersaksi tentang keselamatan Anda. “Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru : “ya Abba, ya Bapa!” Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah” (ayat 15-16).

——-
Dalam ayat demi ayat Paulus menyatakan bahwa Roh itulah yang melakukan pekerjaan dari Bapa dan Anak. Dan saya sukacita setiap kali say amembaca kata-kata yang agung ini: “Semua orang yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah”.

Allah tidak bermaksud agar Anda tersesat dari jalan yang telah ditetapkan-Nya. Ia tidak menciptakan Anda untuk melihat kegagalan Anda. Itulah sebabnya Anda tidka perlu terlalu gelisah akan kemungkinan melakukan dosa yang tidak terampuni ini yaitu menghujat Roh Kudus.

Kasih Anda keapda Kristus begitu melampaui pengaruh setan sehingga peperangan itu telah dapat di menangkan. Roh Kudus rindu akan suatu hubungan yang bersifat emndalam dan pribadi dengan Anda.

Pada saat jiwa saya menjerit, Roh itu dengan sabar tetap menanti. Beban-Nya menajdi beban saya, dan pengalaman ini memberi saya rasa cinta kepada jiwa-jiwa yang terhilang. Perasaan ini tidak pernah berkurang atau lenyap.

Ia sedang menanti untuk memberikan kepada saya kuasa, kepenuhan, kebenaran, kehidupan yang di tuntun oelh Roh, dan masih banyak lagi lainnya.

Dan Sekarang Ia sedang menanti Anda.

——

— Di kutip dari buku berjudul : Selamat pagi Roh Kudus, Hal : 164-166, Penulis : Benny Hinn, Penerbit : Immanuel —

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: