Kenapa setelah saya terima Yesus, saya masih bergumul dengan kehidupan saya?

Kesederhanaan dari kehidupan Kekristenan

Bagaimanakah hal itu dapat terjadi? saya baru saja menyerahkan hidup saya kepada Tuhan, dan saya sedang bergumul untuk menghayati kehidupan Kristen.

Bila saya berpikir tentang hal yang terjadi atas diri saya sekarang, kedengarannya mustahil. Pada bulan Februari 1972 setelah pengalaman “kelahiran baru” saya, saya tahu bahwa hati saya telah di sucikan, tetapi kesulitan yang saya hadapi tampaknya tak teratasi. Ada perselisihan di rumah, ketidakpastian tentang masa depan saya, dan suatu citra-diri yang serendah lantai di bawah kaki saya.

Oh, betapa beratnya saya bergumul dengan hidup saya! Bahkan kadang kala sukar untuk memberikan kasih saya seluruhnya kepada Tuhan. Saya mempunyai sangat banyak pertanyaan yang sifatnya mendesak. Lalu dua minggu kemudian, saya dipenuhi dengan Roh. Saya mengharapkan suasana surga di atas bumi akan terasa sejak saat itu. Namun hla itu tidak terjadi. pergumulan saya sehari-hari terus berlanjut.

Tentu saja ada saat-saat istimewa yang menyenangkan dan menggembirakan. Dan saya takkan mau menukar pengalaman rohani saya dengan semua minyak bumi yang terdapat di Arab SAudi. Tetapi jauh di lubuk hati saya timbul sebuah pertanyaan yang menghantui saya bulan lepas bulan. “Inikah seluruhnya yang tersedia?” saya bertanya sendiri. Pertanyaan ini tidak mau lenyap. “Tidakkah Tuhan memiliki sesuatu yang lebih dari ini untukku?”..

Dan kemudian, pada tengah malam yang dingin di bulan Desember hampir dua tahun setelah saya menemui Kristus, hal itu terjadi. Ketika saya berbaring di ranjang saya di Toronto, Roh Kudus menerobos masuk dengan dahsyat ke dalam kamar saya. Rasanya seperti sengatan listrik dan sesuatu yang hangat sekaligus.

Hanya perlu beberapa hari untuk saya menyadari makna dari hal yang terjadi itu. Pergumulan saya telah berakhir! Saya telah menemukan kesederhanaan dari kehidupan Kristen — suatu hubungan pribadi dengan Roh Kudus.

Sekarang hati saya masih susah, tetapi untuk alasan yang berlainan sama sekali. Saya sangat sedih karena jutaan orang Kristen belum pernah menerima pengalaman indah yang telah disediakan Allah bagi mereka. Mereka kehilangan bagian yang terbaik. Dan mereka takkan pernah tahu betapa ajaibnya berjalan dengan Kristus itu sebenarnya dapat terjadi, sebelum mereka menemukan pribadi ketiga dari Tritunggal Allah. Dialah yang membantu kita dalam pergumulan itu.

Tidak ada lagi pergumulan—

Pada saat Roh itu masuk ke dalam hidup saya, maka saya tidak lagi harus bertempur dengan semua musuh saya. Musuh-musuh itu maish ada, tetapi pergumulan dan kecemasan itu tampaknya telah lenyap. hal yang terjadi atas diri saya adalah serupa dengan yang di katakan kepada Israel berabad-abad yang lalu melalui Nabi Yehezkiel. Ketika hidup dalam suatu masa pergolakan politik, ia di beri tahu oleh Tuhan: “Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat, Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukan-nya” (Yehezkiel 36;26-27).

Masalahnya masih ada sekarang! Berjuta-juta manusia berjuang setiap hari untuk memelihara hukum-hukum Tuhan, dan mereka kalah dalam eprjuangan ini karena mereka tidak mengerti siasat perang Bapa. Siasat-Nya sangat ringkas: “Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu,” firman Tuhan. Dan mengapakah ini menjadi rencan-Nya? Ia ingin agar “Anda”– dari dalam lubuk hati Anda– mengikuti segala ketetapan-Ny. Ia ingin memudahkan Anda memelihara hukum-hukumNya.

Apakah Anda merasa berat untuk memelihara perintah-perintah Allah jangan merasa sendirian dalam hal ini. Memang mustahil sama sekali untuk dapat berhasil sendiri, dan Allah tidak mengharapkan Anda melakukannya sendiri, Anda butuh bantuan! tetapi kepada siapa Anda harus memintanya? Allah Bapa ada di sruga, dan demikian pula disini dan kini, dan pribadi dari Tritunggal Allah yang tinggal di bumi ialah Roh Kudus. Dialah yang perlu Anda kenal.

Jika Anda melakukan suatu penelitian dan menanyai orang banyak tentang hal yang paling mereka inginkan dari Allah, jawabannya mungkin, “Say aingin Allah sendan gdengna saya.” Dan itulah yang dijanjikan Tuhan kepada Nabi yehezkiel. Allah bersabda, “Aku tidak lagi menyembunyikan wajah-Ku terhadap mereka, kalau Aku mencurahkan Roh-Ku keatas kaum Israel” (Yehezkiel 39-29).

Pada saat Roh Kudus menjadi bagian hidup Anda, Allah akan mulai memperhatikan Anda. Wajah-Nya akan bercahaya atas diri Anda. Hasrat besar dari Bapa ialah agar Anda menerima-Nya, dipenuhi oleh-Nya dan bersekutu dengan-Nya. Ini akan menyenangkan hati-Nya.

Mulailah dengan membaca buku Kisah Para Rasul, maka Anda akan mengetahui rencana Allah. para rasul memepunyai hubungan yang erat dengan Roh Kudus dan buktinya tercatat pada setiap halaman buku itu. Tetapi barangkali yang lebih mengilhami ialah fakta bahwa “kisah” itu terus terjadi–bahkan sampai hari ini. Jika pekerjaan mukjizat roh Kudus dicatat semuanya, tidak akan ada perpustakaan yang cukup besar untuk menyimpan semua bukunya.

Hal yang terjadi di Ruang Atas Yerusalem bukanmerupakan kejutan. Sebelum Ia naik ke surga, Yesus sendiri menyuruh para pengikut-Nya agar jangan meninggalkan Yerusalem, tetapi menunggu pemberian yang telah dijanjikan Bapa, “Telah kamu dengar dari pada-Ku, sebab Yohanes membaptis dengan ari, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptsi dengan Roh Kudus” (Kisah Para Rasul 1:4-5).

Kristus bahkan melukiskan hal yang akant erjadi dan betapa hal itu akan mengubahkan hidup mereka : “kamu akna menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akna menjadi skasi-ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi” (ayat 8).

— Dikutip dari buku berjudul : Selamat pagi Roh Kudus, Hal : 113 – 116, Penulis : Benny Hinn, Penerbit : Immanuel —-

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: