Memiliki Roh Kudus dan kepenuhan Roh Kudus adalah 2 hal yang berbeda

—–Memiliki Roh Kudus —–

Di dalam Dia kamu juga — karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu — di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya. (Ef 1:13, 14 TB)

Ketika kita menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan, maka kita secara otomatis memiliki Roh Kudus, tetapi tidak penuh dengan Roh Kudus.

—–Penuh dengan Roh kudus——

Kuasa dan otoritas yang diterima para rasul mulai mengubah hidup banyak orang. Pelayanan mereka diiringi dengan “banyak tanda dan mukjizat di antara orang banyak” (Kisah Para Rasul 5:12). Apakah akibatnya? ” Makin lama makin bertambahlah jumlah orang yang percaya kepada Tuhan, baik laki-laki maupun perempuan” (ayat 14). Tanda – tanda yang mengiringi kedatangan Roh Kudus membawa orang banyak langsung kepada Kristus. itulah fakta penting yang harus diingat.

Hal yang terjadi di Ruang Atas bukanlah pengalaman yang terjadi hanya sekali saja; juga bukan hanya sekadar suatu catatan tambahan dalam sejarah. orang – orang percaya yang penuh dengan Roh terus membina hubungan dengan Roh Kudus. Mereka terus-menerus dipenuhi Roh, ketika Petrus di panggil menghadap Sanhedrin mengenai persoalan kesembuhan pengemis itu, mereka bertanya , ” Dengan kuasa manakah atau dalam nama siapakah kamu bertindak demikian itu?” Petrus penuh dengan Roh Kudus ketika ia menjawab (Kisah Para RAsul 4:7-8). Bukan di masa lampau (Past tense), melainkan masa kini (present tense). “penuh” melukiskan keadaan rasul tepat pada saat itu.

Berkali-kali dalam Alkitab, bila para pengikut Kristus dilukiskan sebagai “penuh dengan Roh”,

(“Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani. (Kisah Para Rasul 4:31 TB)”)

Maka keterangan itu dimaksud untuk adanya pemenuhan baru, bukan sesuatu yang telah terjadi kemarin atau bulan lalu.

Petrus sedemikian penuh dengan Roh di Bait Allah sehingga ia mempunyai otoritas atas para pengecamnya. Dengan tidak gentar ia berkata, “Hai pemimpin-pemimpin umat dan tua-tua, jika kami sekarang harus diperiksa karena suatu kebajikan kepada seseorang sakit dan harus menerangkan dengan kuasa manakah orang itu disembuhkan, maka ketahuilah oleh kamu sekalian dan oleh seluruh umat Israel, bahwa dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret, yang telha kamu salibkan, tetapi yang telah dibangkitkan Allah dari antara orang mati–bahwa oleh karena Yesus itulah orang ini berdiri dengan sehat sekarang di depan kamu” (Kisah Para Rasul 4:8-10).

Sadarkah Anda bahwa Kuasa Roh dapat memenuhi Anda sedemikian rupa sehingga Anda tidak perlu takut kepada siapapun? Dengan adanya persekutuan dengan Dia, Anda tidak perlu takut, sekalipun Anda harus berbicara dihadapan pemimpin sebuah negara. Roh akan menegakkan kepala Anda, membusungkan dada Anda dan menanamkan dalam diri Anda suatu keyakinan yang teguh.

Tanda Setiap orang yang penuh dengan Roh Kudus adalah sebagai berikut :

Berbahasa Roh
Tidak ada ketakutan (berani)
Tidak bingung
Mukjizat mengiringi
Damai sejahtera dan sukacita
Selalu mau bersaksi tentang Yesus
Berbuah Roh (galatia 5:22)
Suka akan Firman Tuhan dan melakukan Firman Tuhan
Suka berdoa

–di kutip dari buku berjudul : Selamat pagi Roh Kudus, hal : 121-122, Penulis : Benny Hinn, penerbit : Immanuel—

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: