tanya jawab tentang sakit penyakit dan fungsi dokter

segala sesuatu adalah dari roh, jadi apa yang terjadi di dalam alam roh akan merubah alam jasmani, begitu juga dengan kondisi fisik tubuh kita, segala sakit penyakit adalah terjadi di dalam alam roh, baru terjadi di dalam tubuh kita.

Sakit penyakit bisa terjadi karena 2 hal :

Karena salah pengelolahan
karena iblis

karena salah pengelolahan

Tuhan adalah sumber dari kesehatan kita, dan bukan karena apa yang kita lakukan, sama seperti keselamatan kita terima karena anugrah Tuhan dan kita menerimanya melalui iman, begitu juga dengan kesehatan, kita terima karena Tuhan Yesus telah memberikannya dan kita terima melalui iman kita.

kita melihat banyak sekali iklan yang mengatakan, apabila anda tidak olah raga maka anda tidak sehat, atau anda harus minum vitamin a, b c, sampai z agar tetap sehat, pada faktanya mungkin benar, tetapi pada kebenarannya berdasarkan firman Tuhan itu salah, karena kesehatan bukan tergantung dari pada apa yang anda lakukan, karena kesehatan itu di berikan secara cuma – cuma oleh Allah, sehingga apabila anda mengatakan anda sehat karena olah raga atau minum vitamin ini dan itu, berarti itu kesombongan anda.

lalu apabila kesehatan itu di berikan dari Allah, kenapa kita mesti olah raga dan minum vitamin ini dan itu ? bukankah kita akan sehat terus?

kesehatan itu di berikan oleh Allah, bagian kita adalah mengelola tubuh ini. prinsipnya adalah begini, 1. Tuhan sumber kesehatan saya, 2. saya adalah pengelola nya.

apabila kita sebagai seorang pengelolah, berarti kita harus mempelajari tentang tubuh ini agar mengetahui bagaimana mengelolanya tetap baik. dokter adalah orang – orang yang telah mempelajari tentang tubuh manusia dan mereka adalah orang – orang yang ahli dalam mengetahui sistem kerja tubuh ini. dan saran mereka tentang hal – hal yang baik dan bagaimana mengelola tubuh ini adalah baik, tetapi mereka bukan sumber kesehatannya ataupun penyembuhnya. mereka hanya memberitahukan sistem kerja tubuh ini dan bagaimana merawatnya serta apabila ada yang sakit mereka hanya mengobatinya.. sekali lagi dokter bukan sumber kesembuhan anda tetapi Tuhan.

apabila Tuhan adalah sumber saya, lalu fungsi dokter apa? apakah dokter dari Tuhan?

Tuhan adalah sumber anda, fungsi dokter adalah untuk membantu manusia yang imannya belum ada ataupun kurang agar tidak mati lebih cepat. apabila setiap kita sudah memiliki iman maka kita tidak perlu ada orang lain yang mengobati kita ataupun mendoakan kita, karena kita bisa menerima kesembuhan itu sendiri dari Allah.

Apakah dokter dari Tuhan? jawabannya iya.

jadi apabila kita sakit, haruskah kita ke dokter? jawabannya adalah tidak harus, tergantung iman anda. apabila setiap dari kita ketika sakit tergantung kepada dokter maka iman mereka dalam kesembuhan ini tidak akan pernah bertumbuh, karena mereka tidak pernah melatihnya untuk beriman kepada Tuhan. sekali lagi saya katakan, bukan berarti anda mengabaikan dokter sama sekali, tetapi belajarlah untuk melatih iman anda apabila sakit dengan mendoakannya.

saya melihat ada orang yang sudah sakit kanker dan di vonis dokter harus operasi apabila tidak maka dia tidak akan bisa selamat, tetapi orang ini tetap bersikeras tidak mau di operasi dan percaya akan kesembuhan dari Tuhan melalui doa. tetapi faktanya tidak lama kemudian dia meninggal, dan banyak orang – orang yang mengatakan dia bodoh, tidak berhikmat, tidak memakai iman pada tempatnya, menurut anda bagaimana?

jawabannya : menurut saya, orang tersebut adalah lebih baik dari orang – orang yang mengkritiknya, karena dia belajar melatih imannya kepada Tuhan, sekalipun dia gagal, setidaknya kita tahu dia langsung ke surga, manusia hanya menilai melalui hasilnya, tetapi Tuhan menilai dari prosesnya. jadi lebih baik orang yang gagal ketika dia mempraktekan Firman Tuhan dari pada orang yang baik – baik saja tetapi tidak pernah mencobanya.

kata anda, Tuhan sudah memberikan kepada kita kesembuhan tetapi kenapa saya belum menerima nya? bahkan saya sudah berdoa lama dan di doakan oleh banyak hamba – hamba Tuhan tetapi kenapa saya belum sembuh sampai saat ini juga?

jawabannya : Tuhan sudah memberikan kesembuhan kepada anda didalam Tuhan Yesus Kristus, di dalam karya kematian dan kebangkitannya. tetapi semuanya itu ada di dalam alam roh (kasih karunia), dan di perluhkan iman kita untuk menarik apa yang ada di dalam roh menjadi alam nyata (iman). jadi jika ada yang belum menerima kesembuhan, jawabannya adalah teruslah berdoa, jangan berhenti, karena kebanyakan orang yang belum menerima kesembuhannya karena mereka hanya berdoa sekali ataupun dua kali ataupun sesuka mereka, sebab mereka berpikir itu sudah cukup, kan Allah sudah mendengarkannya dan menunggu untuk Allah bertindak. (padahal Allah sudah melakukannya).

Tagged: , ,

2 thoughts on “tanya jawab tentang sakit penyakit dan fungsi dokter

  1. immanuel ginting February 10, 2014 at 2:05 am Reply

    Pertanyaan : Bagaimana Skiap dan tindakan kita untuk menarik kasih karunia yang ada di dalam roh , menjadi alam nyata(melalui Iman) supaya iman yang tidak salah arah

  2. doakesembuhan February 10, 2014 at 2:49 am Reply

    Pertanyaan yang bagus, Bagaimana sikap dan tindakan kita untuk menarik kasih karunia yang ada di dalam roh menjadi alam nyata supaya iman yang tidak salah ? jawabannya adalah :

    1. Kita harus menyadari bahwa kita menerima kasih karunia Allah hanya di dalam Yesus Kristus, jadi segala sesuatu yang dijanjikan ada di dalam Yesus (Roma 8:32).

    2. Kasih karunia Allah ada batasannya (Yosua 1:3-4, Tuhan memberikan tanah perjanjian untuk bangsa israel, dan setiap tanah yang di injak oleh Yosua akan menjadi milik mereka, tetapi di ayat yang ke 4, tanah perjanjian itu ada batasannya, jadi Yosua hanya bisa menginjak tanah yang di dalam batasan tersebut dan tidak bisa di luar dari itu (kasih karunia Allah ada batasannya)), jadi tidak semua yang kita mau itu akan terjadi, dan untuk mengetahui batasan dalam kasih karunia Allah adalah dengan membaca Firman Tuhan dan merenungkannnya siang dan malam supaya kita mendapatkan pengertian, karena melalui perenungan kita memperoleh pengertian, dari pengertian kita baru bisa melakukannya, dari melakukannya maka kita akan mendapatkan hasilnya. (contoh dari pada kasih karunia Allah yang ada batasannya adalah : ketika kita membenci orang, dan ingin orang tersebut celaka, iman kita tidak akan bisa bekerja, karena itu di luar kasih karunia Allah)

    3. ketika kita mengetahui janji Allah di dalam kasih karunia untuk kita, maka ada 2 hal yang harus di lakukan, 1. Apabila kita memiliki iman, maka kita tinggal memperkatakannya (markus 11:23), 2. Apabila kita tidak memiliki iman, kita mendoakannya terlebih dahulu, setelah iman ada kita baru memperkatakannya (Markus 11:24.

    4. Apabila kita sudah mempraktekan iman, dengan memperkatakan janji Tuhan bagi kita di dalam kasih karunia dan tidak terjadi apa-apa, jangan mempertanyakan janji Tuhannya, tetapi pertanyakan iman kita, karena Firman Tuhan tidak pernah gagal, tetapi iman kita yang gagal, jadi ketika gagal, jangan putus asa ataupun meragukan Firman Tuhan, tetapi coba lagi, doakan, coba lagi, sampai berhasil. (contohnya : ketika kita pertama kali memiliki Handphone, kita yang tidak tahu sama sekali mengunakannya maka kita akan bingung bagaimana mengunakan handphone tersebut, dan kita akan membaca buku manualnya ataupun di ajarkan oleh orang lain, ketika kita membaca buku manualnya ataupun di ajarkan oleh orang lain, apakah bisa langsung berhasil mengunakannya? serinag kali adalah tidak. kita akan mencobanya lagi, dan mencobanya lagi. begitu juga dengan iman. kita harus melatih iman kita)

    5. Iman bekerja tidak tergantung dari pada perasaan, iman bekerja melalui Firman Tuhan (Roma 10:17), jadi jangan berpikir untuk menunggu Tuhan untuk menguatkan hati kita, karenaa itu bertentangan dengan kebenarannya. di dalam yosua 1:6-9, Tuhan 3 kali berbicara kepada Yosus untuk menguatkan dan meneguhkan hatinya sendiri, jadi Yosua sendiri yang harus meneguhkan hatinya sendiri dan bukan Tuhan. kita semua ketika sudah mengetahui janji Tuhan buat kita, maka kuatkan dan teguhkanlah hatimu, untuk menerima janji Tuhan itu.

    Demikianlah penjelasan singkat, semoga membantu saudara dalam menerima janji Tuhan di dalam kebenaran Firman Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

    Salam Doakesembuhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: